er

Friday 17 May 2013

PKS Hubbud Dunya?



Siang ini ada berita KPK mau menyita mobil-mobil yang diduga ada hubungannya dengan kasus korupsi yang dilakukan oleh LHI mantan presiden PKS. Termasuk mobil yang akan disita adalah mobil di area markas PKS di Jl TB Simatupang, Jaksel. Dan seperti yang kita ketahui, petugas KPK dihalang-halangi untuk melakukan eksekusi tersebut.
Banyak yang heran atas terjadinya kejadian ini. Beberapa kader PKS (kalau tidak mau dikatakan keseluruhan) yang katanya partai dakwah menghalangi eksekusi penyitaan mobil. Mobil merupakan rejeki berlebih yang diberikan oleh Allah. Karena rezeki itu diberikan oleh Allah, kalau suatu saat rezeki itu diambil oleh Allah (entah bagaimana caranya hanya Allah yang tahu), harusnya sebagai seorang manusia apalagi yang katanya partai dakwah harusnya bisa menerima dengan ikhlas (istilah Jawanya legowo). Tapi apa yang terjadi dan apa yang kita lihat di media-media, partai dakwah itu ternyata sangat mencintai dunia. Mencintai dunia yang dalam Islam biasa disebut Hubbud dunya. Padahal hubbud dunya merupakan penyakit yang bisa menjadi sumber kehancuran umat. Bahkan Rosul menggolongkan hubbud dunya sebagai fitnah terbesar bagi umatnya sebagaimaana diterangkan Nabi dalam hadis “Setiap umat memiliki fitnah dan ujian, dan fitnah terbesar bagi umatku adalah harta dunia.”(H.R. Muslim).
Jika PKS peka, harusnya PKS yang katanya partai dakwah bisa menjadikan perkara penyitaan mobil menjadi ladang dakwah dengan mengatakan seperti apa yang sudah saya tulis di atas, bukan malah mendakwahkan kepada masyarakat seakan-akan mereka sangat cinta pada mobil yang hanya merupakan hiasan dunia semata.
Ah, saya telah berburuk sangka! Astaghfirullah! Mari berbaik sangka, semoga buruk sangka saya yang ditulis diatas tidaklah benar. (Amin)

Comments
0 Comments

0 comments:

Post a Comment

Berkomentarlah dengan kata-kata yang sopan, tidak spam, dan bijak ^.^
Terima Kasih telah berkunjung