er

Tuesday 11 March 2014

Pentingnya Asuransi

Berdasarkan sumber dari Wikipedia, pengertian dari asuransi adalah  istilah yang digunakan untuk merujuk pada tindakan, sistem, atau bisnis dimana perlindungan finansial (atau ganti rugi secara finansial) untuk jiwa, properti, kesehatan dan lain sebagainya mendapatkan penggantian dari kejadian-kejadian yang tidak dapat diduga yang dapat terjadi seperti kematian, kehilangan, kerusakan atau sakit, dimana melibatkan pembayaran premi secara teratur dalam jangka waktu tertentu sebagai ganti polis yang menjamin perlindungan tersebut.
Asuransi merupakan sebuah system yang dibuat oleh sebuah lembaga baik lembaga pemerintah maupun lembaga swasta yang bertujuan untuk memberikan pelayanan berupa tabungan bagi nasabah atau client yang sudah terdaftar di asuransi pemerintah maupun asuransi swasta. Asuransi dalam Undang-Undang No.2 Th 1992 tentang usaha perasuransian adalah perjanjian antara dua pihak atau lebih, dengan mana pihak penanggung mengikatkan diri kepada tertanggung, dengan menerima premi asuransi, untuk memberikan penggantian kepada tertanggung karena kerugian, kerusakan atau kehilangan keuntungan yang diharapkan atau tanggung jawab hukum pihak ke tiga yang mungkin akan diderita tertanggung, yang timbul dari suatu peristiwa yang tidak pasti, atau memberikan suatu pembayaran yang didasarkan atas meninggal atau hidupnya seseorang yang dipertanggungkan.
Asuransi menurut saya sangat penting. Karena dengan mendapatkan sebuah asuransi dari pemerintah maupun asuransi dari pihak swasta, kita akan mendapatkan sebuah jaminan baik jaminan kecelakan, jaminan kesehatan, maupun jaminan di hari tua. Ibarat payung yang akan menolong kita disaat hujan,  seperti itulah asuransi. dikala kita butuh pasti membantu.


http://www.commlife.co.id/seo_contest/blog-contest/term-condition.html

Comments
0 Comments

0 comments:

Post a Comment

Berkomentarlah dengan kata-kata yang sopan, tidak spam, dan bijak ^.^
Terima Kasih telah berkunjung