er

Saturday 23 November 2013

Seminar Nasional Ilmu Komputer (SNIK) 2013 Unnes

Acara Seminar Nasional Ilmu Komputer Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam Universitas Negeri Semarang (Unnes) telah dilaksanakan pada tanggal 23 November 2013 di gedung C7 kampus Unnes Sekaran, Gunung Pati Semarang yang bertajuk “Cloud Computing Security”.



Pada acara Seminar Nasional Ilmu Komputer 2013 kemarin, dihadiri oleh Pembicara Utama yaitu Prof. Jazi Eko Istiyanto Ph.D MIET MIEEE (UGM Yogyakarta) dan Pembicara kedua yaitu Dr. Djuniadi MT (Unnes). Acara Seminar dibuka oleh Dekan FMIPA Yaitu Prof. Dr. Wiyanto M.Si. dan dimoderatori oleh Bapak Zaenal Abidin S.Si., M.Cs. Acara Seminar Nasional Ilmu Komputer (SNIK) 2013 diketuai Bapak Riza Arifudin S.Pd., M.Cs.

Perkembangan Cloud Computing pada saat ini sudah merupakan bagian integral dalam perencanaan strategis Sistem Informasi/Teknologi Informasi (SI/TI) suatu organisasi/perusahaan. Cloud computing disebut sebagai teknologi Internet baru yang menyediakan infrastruktur fleksibel, efisien dan bermacam-macam aplikasi untuk bisnis. Bagaimanapun, masih terlihat adanya kesenjangan antara kemungkinan-kemungkinan teknis dan penggunaan praktis dari layanan-layanan cloud.

Proyek-proyek cloud computing saat ini masih memiliki karakteristik yang diposisikan pada fase testing dan ditunjukkan sebagai layanan TI yang diyakini tidak rumit. Tantangan yang dihadapi oleh pengguna layanan cloud computing terletak pada wilayah keamanan data dan kepatuhan terhadap regulasi atau standar.

Acara Seminar Nasional Ilmu Komputer (SNIK) 2013 ini dilaksanakan dalam rangka mengkomunikasikan dan memfasilitasi pertukaran informasi berkaitan sistem keamanan pada cloud computing, oleh karena itu Jurusan Ilmu Komputer FMIPA Unnes  menyelenggarakan Seminar Nasional Ilmu Komputer 2013 dengan tema  “Cloud Computing Security”. Kegiatan seminar dirancang sebagai wahana terjadinya interaksi profesional antar komunitas bidang ilmu komputer di Indonesia untuk saling bertukar pikiran, pengetahuan, pengalaman, dan gagasan,  untuk mengakselerasi pengembangan penelitian di bidang ilmu komputer.
           

Semangat Luar Biasa. Sukses Luar Biasa !!! hehe

Comments
0 Comments

0 comments:

Post a Comment

Berkomentarlah dengan kata-kata yang sopan, tidak spam, dan bijak ^.^
Terima Kasih telah berkunjung